Depzkwan's Blog

My Life's Passion

Karakter vs Posisi Kerja

on June 9, 2017

Saya kembali berpikir tentang hubungan karakter dengan penempatan posisi suatu kerjaan. 

Kadangkala atau seringkali kedua hal tersebut saling berkaitan ya. 

Saya salut banget melihat orang yang bekerja di balik pool counter bisa sangat bersahabat dengan para pendatang, bahkan jadi bisa banyak bahasa. 

Karakternya mungkin memang lebih suka berteman dan bergaul dengan banyak orang ya, bahkan dengan orang yang baru dikenalnya sekalipun. 

Sedangkan jika saya ditempatkan di posisi tersebut, mungkin suasana di sekitar akan terasa garing. Boro-boro bergaul, orang yang belum dikenal saja kadang ga disapa kalau tidak perlu atau tidak kepepet. 

Dan jika saya dipaksakan demikian, maka seringkali jatuhnya ke saya akan tidak nyaman. 

Bukannya tidak mau bergaul atau berteman, tapi saya sendiri harus adaptasi dengan waktu yang tak tentu. Tergantung sifat atau sikap lawan bicara juga. 

Akhirnya balik lagi ke karakter diri masing-masing. 

#nulisrandom2017 dari nulisbuku

Leave a Reply

