Depzkwan's Blog

My Life's Passion

Bali Day 1

on June 5, 2017

Akhirnya, setelah sekian lama berlibur juga. Bedanya kali ini hanya berdua dengan teman. Bali merupakan tujuan kami. 

Jadwal yang sudah diatur ada yang berubah karena terik matahari yang sangat menggigit kulit. 

Tujuan pertama ke Blue Point. Kami tidak menginap di hotelnya, tapi langsung meluncur ke kolam renangnya. Itu pun tidak berenang karena kami merental ban untuk digunakan di situ. Setelah itu kami juga makan siang di sana. Karena tengah hari, kami tidak jadi ke pantai Suluban yang jaraknya sangat dekat dengan Blue Point tersebut. 

Di sini kami berkenalan dengan orang yang bekerja di bagian Pool Counter. Karena inisiatifnya yang mau memfoto kami saat di kolam renang, mau ga mau juga akhirnya kami bertukar nomor supaya bisa berkirim foto. Selain itu, orang lokal ini juga bisa banyak bahasa. Mungkin karena tuntutan pendatang yang dari berbagai bahasa pula. 

Tujuan kedua adalah Pantai PadangPadang yang tidak termasuk dalam jadwal. Ceritanya cari tempat wisata yang tidak kepanasan, tapi yah namanya pantai. Apa mau dikata. Masuk ke sini bayar tiket tidak terlalu mahal. Namun, perjalanan ke pantainya yang cukup berjuang turun melewati puluhan anak tangga dan melewati bebatuan. Belum lagi saat kembali berarti harus naik melewati anak-anak tangga yang sama. Olahraga kaki yang lumayan. 

Tujuan ketiga akhirnya temanku memutuskan untuk mencari tempat berteduh (di luar jadwal). Dipilihlah Gaya Gelato. Yap, es krim. Dingin-dingin empuk di tengah cuaca yang panas. Pistachio dan Cokelat adalah pilihanku. 

Kemudian atas rekomendasi supir, kami dibawa ke Luwak Coffee. Lagi-lagi di luar jadwal. Lumayan tempat berteduh juga karena meskipun outdoor tapi dikelilingi pepohonan. Hewan luwak diperkenalkan di sini. Begitu juga minuman lain yang menjadi tester dan luwak coffee sendiri yang harus bayar. 

Dari sini kami kembali ke jadwal, yaitu menonton Kecak Uluwatu. Sambil menunggu, kami berfoto ria dengan berlatar belakang laut lepas nan indah. Sewaktu menunggu di area penonton, di waktu yang sama terjadi sunset. Setelah itu baru tarian kecak dimulai sampai kurang lebih 1 jam ke depan. Hanoman menjadi hiburan tersendiri karena interaksinya dengan para penonton, terutama bule. 

Tujuan akhir adalah check in hotel. Tepar. 

Dinner di hotel. 

#nulisrandom2017 dari nulisbuku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: