Depzkwan's Blog

My Life's Passion

Sok Tau Bujubuneng (5/edisi Valz/end)

on February 14, 2017

Akhirnya petang telah tiba. Setelah diajak makan malam bersama, Rani pamit pulang.

Sewaktu Rani masih beberes barangnya di kamar Adel, Adel bertanya tentang bagaimana ia bisa sampai ke rumahnya dengan mudah.

“Kan gua udah bilang pake GPS,” jawab Rani sambil memasukkan laptop ke tas ranselnya.

“Engga buta peta kalau belum pernah ke TKPnya?” Adel sambil membantu membereskan alat tulis Rani yang sedikit berserakan di meja kamarnya

“Kan sekarang ada Google View, jadi bisa gampang lihat sekelilingnya ada apa aja,” kata Rani menjelaskan dan mulai mengeluarkan ponselnya untuk memberitahukan tentang Google View.

“Owh, iya iya,” kata Adel sambil melihat sekilas, “gua lupa.” Kemudian nyengir kuda lagi.

“Untung ya, jadi lu ga muter-muter habisin waktu,” kata Adel.

Lalu sewaktu dekat pagar sebelum keluar rumah, Adel meneruskan, “Masa mantannya temen gua ini sok tau banget. Udah tau berjuta-juta tahun belum pernah lagi lewat suatu jalan, terus sok-sokan engga mau dibantu lewat GPS. Jadilah muter-muter di tempat yang sama sampai tiga kali. Ya, temen gua yang mau makan jadi keburu pusing.”

“Haha… lebay lu berjuta-juta tahun,” tanggap Rani dengan santai sambil melewati pagar, kemudian pulang bersama mobilnya.

Setelah Rani berlalu, Adel kembali memasuki rumahnya dan memeriksa ponselnya. Temannya yang dari kemarin tak habis-habisnya curhat tentang mantannya itu sekarang sedikit bercerita tentang aplikasi chatting mantannya itu.

Temen : “Bukannya gua stalking ya, cuma di timeline gua yang dulu ada tag ke dia jadinya bertuliskan ‘unknown’. Terus ternyata dia emang ubah IDnya. Gua jadi berpikir aja, ‘katanya engga akan pernah ubah-ubah kontak biar gampang urusan pekerjaan. Lha sekarang apa? Jilat ludah sendiri? Kayak cemen ya…’”

Adel : “Ya mungkin kontak yang dia maksud itu nomor teleponnya aja kali. Lu juga pasti ngertilah kenapa dia akhirnya ubah ID.”

Temen : “Iya sih, gua ngerti. Tapi kayak cemen gitu keliatannya. Gua aja kagak ngubah.”

Adel : “Ya udahlah… Ngapain dipikirin lagi. Hari ini Valentine-an jadi makan bareng kan?”

Temen : “Kata lu mau nyemil-nyemil aja… Jadi sama si Ucok en Baba juga?”

Adel : “Iye… gua jemput sekarang ya. Mereka mah nanti ketemuan di TKP.”

sumber: WIB Net.TV

sumber: WIB Net.TV

Leave a Reply

