Depzkwan's Blog

My Life's Passion

Sok Tau Bujubuneng (1)

on February 9, 2017

“Ckckck… ” Adel membaca whatsapp nya sambil menggeleng-gelengkan kepalanya. 

“Napa, Del? ” tanya Rani yang sedang membaca sesuatu di laptop kesayangannya.

“Ini, ada temen gua. Curhat soal mantannya.”

“Hoo.. Ngapain dibahas? ”

“Yah, meluapkan kekesalannya aja kali… ”

“Emangnya dia curhat apa? ”

“Katanya mantannya sok tau banget orangnya. Udah sok tau tuh dibilangin malah ga percaya dan tambah sok tau. Ada juga ya orang kayak gitu. ”

“Yang penting cowok kita ga kayak gitu deh. Hahaha”.

“Lu dari tadi lagi ngapain sih, Ran? ”
Adel mulai penasaran dengan apa yang dikerjakan Rani dari tadi.

“Ini, cobain main sudoku.”

“Hahahaha… ” Tiba-tiba Adel malah tertawa.

“Ada yang lucu gitu? ” tanya Rani tak suka.

“Sori. Sori. Ini kebetulan temen gua cerita soal kesoktauan mantannya salah satunya soal sudoku ini.”

“Oya? Emang ada apa dengan sudoku? ”

“Bukan masalah di sudoku nya, ” Adel mulai menjelaskan, “tapi soal mantannya yang sepertinya engga pernah maen tapi sok-sok tau caranya. Udah gitu ngejelasinnya salah dan sok tau lagi. Belum tau dia kalau temen gua ini pakarnya sudoku. ”

“Oya? Lu tau caranya gimana?”

“Kebetulan gua tau dasar-dasarnya. ”

“Gimana-gimana? ”

“Ini kan kotaknya 9×9. Dan di dalam kotak ini ada 9 kotak lagi. Pokonya vertikal, horizontal, dan masing-masing kotak di dalamnya itu engga boleh ada angka yang sama. Pokoknya patokannya kalau atas bawah kiri kanan ada angka yang sama, ya jangan ditaroh lagi angka yang sama. ”

“Hooo.. Gitu…, ” kata Rani mengangguk-anggukkan kepalanya, entah sudah ngerti atau belum

“Lalu, yang buat mantannya itu sok tau gimana? ”

“Masa begonya dia bilang harus diitung pake kalkulator biar tau jumlahnya sama. Ngapain juga diitung pake kalkulator, ya udah pasti hasilnya sama semua, tinggal jangan taroh angka yang sama aja. Otaknya mungkin agak korslet.”

“Eh, jangan ngehina orang gitu lho… Lu engga mau juga kan klo dihina gitu. ” Rani memperingatkan.

“Engga menghina juga sih, tapi kenyataannya sepertinya begitu. Hehehe.. ”

“Yeee.. Dibilangin ngeyel. ”

Adel cuma pasang nyengir kuda.

sumber: WIB Net.TV

sumber: WIB Net.TV

Advertisements

One response to “Sok Tau Bujubuneng (1)

  1. […] Bukti 1, bukti 2, bukti 3, bukti 4, bukti 5 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: