Depzkwan's Blog

My Life's Passion

Today in History: Ada Cerita Apa di Balik Hari Anak Nasional?

on July 23, 2014


Hari ini tanggal 23 Juli 2014 Indonesia merayakan Hari Anak Nasional. Sempat beberapa bulan lalu terbesit di pikiran saya akan pikiran masa kecil yang terbilang lucu dan akan dipublikasikan di blog pada saat Hari Anak Nasional ini.


Baiklah, ada beberapa pemikiran saya saat masih TK dan SD yang bisa dikatakan aneh. Yah, namanya juga anak kecil, banyak pertanyaan atau pernyataan di kepala yang seringkali orang dewasa susah untuk menjawab atau meresponnya. Namun, apa yang kualami waktu kecil itu tak pernah kuutarakan secara gamblang hingga aku mengerti secara sendirinya di saat dewasa.


1. Anjing hijau
Pernah melihat anjing berwarna hijau? Tolong beritahu saya jika benar ada anjing yang berwarna hijau secara natural. Mungkin saya bisa memperlihatkannya pada guru SD yang waktu itu hampir tidak memasukkan saya pada jenjang SD gara-gara gambar anjing yang kuwarnai dengan warna hijau.


Apakah saya ga tahu warna-warna anjing? Tentu saja saya tahu. Baru saat beranjak dewasa kubeberkan pada orangtua dan adik-adikku bahwa aku memang SENGAJA melakukan itu. Mengapa? Simple aja. Karena bosan dengan warna-warna anjing yang itu-itu saja: putih, hitam, coklat.


2. Ranking 0 (nol)
Sejak SD hingga SMA, ranking tertinggi yang mandeg kudapat hanya sampai ranking 3. Pada saat SD rankingku pernah turun dan angka 1 itu sepertinya memang tertinggi untuk segalanya. Oleh karena itu, saat diprotes oleh orang tuaku, saya hanya bilang “ya sudah, maunya dapat ranking nol, kan nol itu sebelum angka 1, berarti lebih tinggi”. Oke, ini lagi-lagi memang SENGAJA kukatakan dengan teori sekenanya. Hahaah…


3. Menikah dengan saudara sendiri
Sebelum mengerti apakah itu menikah dan seharusnya menikah dengan siapa, pada saat masih TK aku sempat berpikir, “kalau aku menikah dengan adik laki-lakiku, jadi adik perempuanku nikah sama sapa ya?”
Yah, ini benar-benar murni natural dari pemikiran masa kecilku. Namun jawabannya kudapat sendiri saat masih SD aku menyukai teman sekelasku. Hahaha…


4. Cita-cita jadi guru
Yah, semasa TK hingga sekitar kelas 3 SD aku bercita-cita ingin jadi guru karena saya melihat guru bisa menyuruh-nyuruh muridnya seenak jidat. Pemikiran egois seorang anak kecil ini masih bercokol hingga sekitar 5 SD saya mulai sadar bahwa pekerjaan seorang guru tidaklah hanya menyuruh muridnya ini itu, masih ada segudang pekerjaan lagi dibaliknya.
Well, sejak saat itu aku tidak mau lagi bercita-cita sebagai guru, tapi mungkin nasib cenderung memihak pada pemikiran masa kecilku. Pekerjaan pertamaku malah menjadi guru. Sedangkan sejak 2 SMP sudah berjuang untuk bercita-cita menjadi penulis.
Intinya, semuanya ada jalannya jika Tuhan berkenan. 🙂


Selamat Hari Anak Nasional!


Pemikiran atau pertanyaan aneh apa yang pernah kaupikirkan saat kecil?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: